-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bahaya HOAX dan Cara Menanggulangi HOAX dalam Waktu 2 Menit

Friday, January 4, 2019 | January 04, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T23:24:17Z

Momok dari penyebaran berita bohong atau hoax tak ubahnya seperti peredaran narkotik dan pornografi. Bila dibiarkan, kata dia, berita hoax bisa membahayakan dan merugikan masyarakat.


"Hoax itu pembunuhan karakter yang berbeda dengan kritik. Kalau kritik silakan, tapi kalau hoax saya anti, karena merupakan manipulasi, kecurangan, yang dapat menjatuhkan orang lain

Duta Anti Hoax lainnya, Olga Lidya mengatakan kemunculan berita hoax saat ini tak ubahnya propaganda rezim Nazi di Jerman sebelum perang dunia II. Hoax menjadi berbahaya apabila disebarkan terus-menerus karena akan membuat orang yang awalnya sangsi menjadi percaya.
Kita tegas menyatakan perang terhadap hoax. Karena banyak orang yang tertipu karena hoax.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Dewan Pers menertibkan media-media online yang tidak memiliki identitas jelas.
Kerja sama itu ditempuh untuk menanggulangi penyebaran berita hoax dan menyesatkan publik yang disebarkan oleh media-media ‘abal-abal’ tersebut. KIM Cendekia merupakan Media Informasi online yang diakui oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri. Sehingga Informasi yang disampaikan dapat terhindar dari kata HOAX.

Bagaimana cara mengatasi atau menanggulangi HOAX?
Silahkan simak video yang ada di Channel Youtube : kimcendekia


×
Berita Terbaru Update