-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips Menulis dari Handphone (HP) Di Bayar Oleh Google

Wednesday, January 2, 2019 | January 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T23:24:14Z

KIM Cendekia salah satu jenis organisasi yang bergerak dalam penyampaian Informasi dan media bantu dalam menampung Aspirasi maupun keluhan dari warga sekitar. 


Mengapa KIM Cendekia memilih menyampaiakn Infromasi melalui Sosial Media?

Pertama, kami peduli akan ancaman Globalisasi. Bila kita menyampaikan Informasi melalui media cetak berupa kertas, tentunya akan membantu menyumbangkan dampak Globalisasi, seperti pemanasan Global. Karena kita tahu, bahan baku utama kertas adalah pohon, sedangkan pohon adalah paru-paru dunia.
Yang kedua, kami berusaha menjadi KIM Cendekia yang mandiri, sehingga kami tidak akan memangkas anggaran Kelurahan Dandangan.

Berikut pertanyaan yang akan muncul, ketika Anda sudah usai membaca artikel ini.

Bagaimana perhitungan yang di tetapkan oleh pihak google adsense, sehingga anda berhak di bayar?


Bagaimana jika iklan adsense tidak di klik, apakah masih tetap dapat pembayaran?

Nah, KIM Cendekia akan menyimpulkan seluruh pertanyaan menjadi satu pertanyaan, dan akan menjawabnya.


Bagaimana anda di bayar oleh google adsense?

Pihak google adsense mempunyai perhitungan tersendiri dalam menetapkan bayaran bagi para penayang iklan. Pihak Google menawarkan beberapa pilihan yang berbeda untuk variasi iklan yang mungkin ditampilkan pada halaman penayangan.

Jenis jenis iklan dalam google adsense di antaranya :

Teks, Gambar, Multimedia, Flash, Video, Iklan gambar animasi, Audio, Unit tautan
Disini kami akan menjelaskan hal atau bagian terpenting saja dalam perhitungan google adsense, setidaknya kita bisa sedikit tahu.

CPC = Singkatan dari (Cost Per Click (Biaya Per Klik). Istilah CPC digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ditentukan oleh pengiklan, CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, ada yang bersedia membayar lebih daripada pengiklan lain, tergantung pada apa yang di iklankan.
Kita tidak tahu berapa Nilai CPC, hanya pihak google dan pengiklan yang bersangkutan yang mengetahui besar nilai CPC untuk tiap unit iklan berbeda antara satu dengan lain tergantung dari kata kunci tertentu.

CTR = Singkatan dari Click Through Rate. Istilah CTR di pergunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Jadi apabila iklan ditayangkan di sebuah web/blog sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTR-nya adalah 12/1500=0,008=0,8%

CPM= Cost per Mille
Dalam istilah indonesia biasa di sebut  BPS (Biaya per Seribu),jadi CPM dan BPS itu artinya sama,yaitu publisher adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali halaman tayang.


Bagaimana jika iklan adsense tidak di klik, apakah masih tetap di bayar?

Jadi dari berbagai pertanyaan, Bagaimana jika iklan kita hanya tayang saja tanpa ada yang klik, apa di bayar juga? Ya…kita tetap di bayar berdasarkan apa yang di jelaskan di atas. Memang yang paling besar adalah jika ada yang langsung klik iklan yang di tayangkan, tetapi perhitungan lain seperti yang telah di tetapkan oleh pihak google adsense, tetap harus di pertimbangkan.

Jadi semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, semakin banyak pula potensi dolar yang akan di hasilkan, hal ini berlaku juga untuk Youtube, semakin banyak orang melihat video yang di tayangkan, semakin besar pula harapan dolar yang di peroleh, walaupun penonton tidak klik iklan yang di tayanngkan.

Tertarik menjadi Publisher untuk Google Adsense Blogger maupun Youtube?
Silahkan mulai dari sini :



KIM Cendekia bisa berkembang, bukan dari Anggota KIM sendiri, melainkan dari Warga sekitar yang mendukung kami. Tujuan kami, adalah :
1. Menjadi KIM Cendekia yang berpotensi Aktif dalam membantu kemajuan Informasi di Kelurahan.
2. Membantu dalam penyampian Aspirasi, Kritik dan Saran untuk disampaikan ke Pihak terkait.
3. Harapan Besar kami, KIM Cendekia bisa menjadi Donatur ataupun Investor dalam setiap Kegiatan yang ada di lingkungan sekitar.


Kami juga siap menerima Informasi dari Anda, Informasi bisa berupa :
1. Artikel (Misal : Cara Memasak Tahu Bulat, Cara Memasak Nasi Goreng Lezat)
2. Pengalaman Wirausaha
3. Berita
4. Dan yang lainnya..

KIM Cendekia juga siap membantu mempromosikan Usaha Anda. Kami akan membantu mempromosikan usaha Anda melalui Sosial Media. Sehingga, harapan kami dapat meningkatkan Nilai Tambah Keuntungan dari Usaha Anda.


Semoga Informasi ini bisa bermanfaat,

×
Berita Terbaru Update